Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya, No. 4 Lucu Loh

Entah karena penasaran (kepo) atau memang kamu ingin mencari jawaban seperti apa sih alasan pria meninggalkan selingkuhannya?

Kali ini kita bakal sama-sama tahu apa saja alasan seorang pria (suami atau pacar) tiba-tiba balik ke kamu dan secara kejutan menjauhi selingkuhannya.

Siapa tahu ini bisa jadi jalan untuk memperbaiki hubungan kamu dengan pasangan ya ladies! Aamiin.

Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya
Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya

Sebelum mengetahui apa saja alasan pria meninggalkan selingkuhannya. Simak hal berikut ini.


Dalam Islam, manusia bukanlah malaikat yang tidak pernah khilaf, karena Tuhan memberikan nafsu dalam diri kita. Tetapi jika manusia mampu menahan nafsu dan meningkatkan taqwa, derajat manusia menjadi lebih tinggi daripada malaikat.

Oleh karena itu, ada seseorang yang anda kenal baik sebelum menjalani hubungan. Ternyata berubah romantismenya setelah menjadi pacar atau menikah bertahun-tahun. Sehingga terjadilah yang namanya affair atau perselingkuhan.

Namun, adakalanya si pria ini secara sadar meninggalkan si pelakor (perebut laki orang) dalam hidupnya.

Yang jelas, pasti itu karena kehendak Tuhan, Allah SWT yang dapat mengubah-ubah hati seseorang dan memberikan hidayahnya.

Namun, dalam interaksi sosial tentu ada alasannya kan?

Berikut ini, pengalaman nyata mengapa seorang pria akhirnya melepas selingkuhannya.

5 alasan pria meninggalkan selingkuhannya


[1] Hati gelisah


Seseorang yang awalnya berselingkuh sebenarnya merasa puas diri, menang dan lain-lain.

Dalam hatinya, wow … bisa juga ternyata pacaran atau punya hubungan dengan si wanita X. Hati terasa seperti punya mainan baru dan juga dapat melampiaskan nafsu.

Tetapi, diwaktu bersamaan hatinya gelisah. Hari-hari dijalani tidak tenang, disebabkan karena takut ketahuan.

Namanya perbuatan buruk pasti memberikan efek penolakan pada batin.

Yang lucunya adalah rasa senang, tapi rasa tegang muncul bersamaan. Tidak ada orang yang bisa hidup seperti itu selama.

Karena si pria tahu, ibarat bangkai. Bau busuknya juga akan tercium kemana-mana dan pasti akan di temukan.

Apalagi ternyata pasangan anda merupakan seseorang yang dianggap terpandang di lingkungan.

Begitu melakukan perselingkuhan, tiba-tiba akan ada pemikiran. Gimana ya kalau ketahuan, bisa berimbas ke pamor di lingkungan nih?

Karena di naungi oleh hal-hal yang mirip seperti itu, si pria akhirnya meninggalkan si selingkuhan tersebut. Daripada merembet ke hal-hal yang lebih buruk.

Seperti perceraian, keluarga terlantar, popularitas hilang, jabatan di kantor mungkin juga hilang dan sanksi sosial yang akan diterima jika ketahuan masyarakat.

[2] Si wanita selingkuhan juga berselingkuh


Selingkuh itu merupakan perbuatan buruk.

Adakalanya si pria kena karmanya, dimana ternyata wanita yang dipacari ternyata juga selingkuh ke pria lain.

Atau hanya sekedar mencari materi dari pria-pria royal lalu menghilang dan pergi menjauh.

Biasanya sih setelah si wanita selesai menjalankan misi sesuai alasan di nomor 3 dibawah ini.

[3] Diporotin sama si selingkuhan


Pria yang berselingkuh, sebagian besar memiliki uang banyak di kantongnya.

Traktir makan sana sini, beliin baju, sepatu, tas dan lain-lain untuk si pelakor … Tiba-tiba secara gak sadar, uang habis.

Belum lagi, ternyata terjadi pandemik seperti Covid-19. Diharuskan WFH yang akhirnya memotong separuh dari pendapatannya. Yang parahnya lagi, kena PHK. Akhirnya nelangsa deh, tak ada uang dikantong.

Anak dan istrik jadi korban akibat royal ke selingkuhan.

[4] Kamu dideketin atau direbut oleh orang lain


Nah, ini yang membuat pasangan kamu tiba-tiba melepaskan selingkuhannya.

Setelah waktu berjalan, ketika kamu sudah merasa lelah dengan pasangan yang selingkuh.

Tiba-tiba ada yang deketin kamu, mulai chatting di Whatsapp, komen di sosial media dan lain-lain … intinya agar bisa mendapatkan perhatian kamu.

Lalu pasangan kamu mengetahui ini, timbulah rasa cemburu.

Hal inilah yang akhirnya secara bertahap membuat si pria merasa bersalah. Ternyata dia masih mencintai anda.

Pernah nonton drama Korea – The World of Married kan?

Gimana ending akhirnya?

Si suami akhirnya menyesal, sahabat si suami mengincar istrinya. Hehe

[5] Melihat pasangan sebenarnya terlihat menawan


Sebelum ada permasalahan rumah tangga karena pihak ketiga. Secara penampilan mungkin kamu tidak lagi rutin menjaga tubuh kamu. Merias diri atau sekedar memilih makanan sehat untuk menjaga kesehatan.

Karena pria adalah makhluk visual. Melihat wanita seksi, kemudian mendatanginyi, sekedar ngobrol dan wanita tersebut merespon dengan baik. Tiba-tiba ada musibah perselingkuhan.

Beberapa wanita, mungkin semakin terpuruk begitu mengetahui hal ini terjadi dalam kehidupan rumah tangganya. Sehingga membuat penampilan kamu semakin tidak menarik.

Jika hal tersebut terjadi, segera move on dan perbaiki kehidupan anda … penampilan anda. Anda layak untuk bisa hidup bahagia, walaupun sementara waktu tanpa perhatian pasangan anda.

Tidak sedikit loh, si pria akhirnya menyesal karena wanita atau pasangannya menarik.

Setelah tahu alasan pria meninggalkan selingkuhannya? Ini cara mencegah agar si pria tidak lagi selingkuh


Beberapa alasan pria meninggalkan selingkuhannya diatas, memang bisa membuat dirinya tidak lagi melakukannya. Tobat maksimal.

Tapi, ada aja loh … si pria masih saja melakukan pelanggaran berat itu lagi. Berulang-ulang kali. Selingkuh, tobat, selingkuh, tobat … dst.

Oleh karena itu, buat kamu yang baca ini sampai akhir. Artinya kamu orang dewasa yang beruntung dan pantas mendapatkan kebahagiaan untuk dirimu sendiri.

Ini kiat yang bisa dipraktikan agar si pria atau pasangan kamu benar-benar tobat maksimal dari selingkuh dan hubungan anda dengan pasangan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

[1] Buat dirinya transparan terhadap aktivitas sehari-hari


Tindakan selingkuh biasanya di mulai dari aktivitas sehari-hari yang masing-masing pasangan tidak terbuka. Sehingga ada hal-hal yang ditutupi oleh si pria.

Yang dimaksud transparan adalah kamu harus mengetahui semua akses ruang privasi pasangan kamu. Hal ini bukan untuk tujuan mencari kesalahan-kesalahan dan langsung stalking, karena semakin membuat anda cemas.

Tetapi lebih melihat respon keseriusannya tidak lagi melakukan hal tersebut.

Kalau si pria menolak, beri tahu dirinya sejelas mungkin. Ungkapkan perasaan anda, bahwa hubungan harus selalu dilandasi oleh saling keterbukaan.

[2] Jangan hanya beri hukuman


Mungkin kamu salah satu dari wanita di dunia ini ketika sangat murka sekali, saat mendapati pasangan selingkuh, dia harus mendapatkan balasannya.

Intinya, beri dia hukuman yang setimpal dengan rasa sakit hati kamu.

Hal tersebut tidak akan membangun hubungan kalian di masa depan akan menjadi lebih baik. Tetapi berikan sanksi yang tujuannya membuat hubungan kamu memiliki fundamental yang lebih kuat.

Artinya adalah si pria lebih memprioritaskan hidupnya ke kamu. Tidak perlu lagi mencari orang ketiga atas hal-hal terkait hubungan. Karena semuanya hadir di rumah, di dalam diri kamu.

Membatasi setiap aktivitasnya itu boleh, namun yang bertujuan untuk membangun hubungan kembali.

Misalnya, kamu melarang dirinya ngumpul / nongkrong bareng temannya selepas pulang kerja untuk membantu memasak, bermain bersama anak-anak atau rutin video call dengan kamu selepas pulang kerja.

Itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar hubungan dengan pasangan dapat dibangun lagi. Tingkatkan terus pemahaman kamu dalam dunia romansa agar hidupmu selalu memberikan warna yang cerah.

Diharapkan alasan-alasan pria meninggalkan selingkuhannya diatas, bisa menjadi bahan pengetahuan kamu mengenai perselingkuhan dan tidak akan terjadi di kehidupan rumah tangga nanti. Aamiin.

Regards … from your affectionate friend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel