Doa Agar Hutang Cepat Lunas Menurut Islam

Al Quran hadir sebagai pedoman hidup. Semua permasalahan di dunia ini terdapat solusi di dalamnya. Termasuk keinginan manusia yang berharap bebas dari hutang dan juga mengenai apa saja doa agar hutang cepat lunas menurut Islam.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Menurut Islam

Mari kita mulai…

Si Agung yang merupakan karyawan salah satu bank konvensional terkemuka mulai kebingungan dengan kondisi keuangannya. Beban pekerjaan yang terasa semakin hari semakin menyiksa batinnya membuat kehidupannya terasa tidak seindah 3-4 tahun yang lalu.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang Pinjaman Online dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Sejak memulai berbisnis dan berinvestasi di pasar keuangan atau forex telah membuatnya banyak merugi alias uagnya lenyap tak berbekas setelah deposit kan. Yang menjadi permasalahan yang muncul kemudian mengenai modal usahanya berasal dari kredit karyawan.

Melalui aktivitas berbisnisnya tersebut, bukannya untung yang di nikmati dan hasilnya untuk membayar hutang tersebut, namun malah menjadi akan memotong gaji dia setiap bulannya selama 15 tahun. Utangnya pun tidak hanya itu, masih tersebar dengan nama dan fasilitas berbeda... Astagfirullah.

Dengan segala rasa bimbang sebagai anak manusia yang memiliki sedikit iman di hatinya. Agung mulai kembali menghampar sajadahnya. Karena selama ini dia sudah lama lalai hanya dengan alasan pekerjaan. Belum lagi, ketika ibadah pun tidak dijalani dengan rasa khusuk dan bolong-bolong.

Baca juga : Doa Hutang Lunas Sekejap dan Mendatangkan Kekayaan

Mulailah dia mencari solusi atas kegundahan hatinya dan tekanan mental yang mulai terasa. Dimana debt collector mulai meneror dan di waktu yang bersamaan keluarga butuh makan serta anak juga perlu biaya sekolah.

Alhamdulillah, dengan izin Allah Azza Wa Jalla hidayah itu menghampirinya. Agung mulai menyadari, semua permasalahan hidupnya dimulai dari pekerjaannya yang mengandung riba. Dia sangat bersyukur sekali, ada yang mulai mengingatkan dirinya mengenai riba. Walaupun terlambat, namun Allah SWT masih memberinya kesempatan untuk bertaubat.

Apa Benar Ada Doa Agar Hutang Cepat Lunas Menurut Islam ?

Selain Allah memberikan hidayah kepada Agung mengenai riba. Allah selalu baik kepada hambanya dengan memberikan jalan cara memperbaiki ibadah dan di berikan ilmu atau doa agar hutang cepat lunas menurut islam.

Perhatikan !

Hutangnya sangat besar, tentu saja pelunasan yang diharapkan itu tidak serta merta lunas dalam semalam. Namun, Allah memberikan sifat maha pengasih dan pemurahnya dengan rasa tenang di sela-sela keadaannya yang berada seperti di bawah naungan awan gelap yang pekat. Setitik cahaya pun tak nampak di setiap sudut pandangannya saat itu.

Persis sekali sesuai apa yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam beberapa waktu lalu dalam tausiyahnya. Dimana beliau juga memberikan dzikir untuk menghalau awan gelap yang selalu menaungi para hamba Allah SWT. Bahkan dzikir ini pun termaktum dalam Al Quran melalui kisah Nabi Yunus (Dzun Nun).

Agung merasa dengan kondisi hidup yang penuh hutang, teror dan kondisi keuangan yang kacau balau. Selain memperbaiki ibadah, di sela-sela aktivitasnya seperti biasa selalu mengucapkan dzikir yang di sarankan UAH.

Yang lafadznya sebagai berikut.
Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin 
Artinya : Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya


Kehidupan Agung mulai berubah sedikit demi sedikit. Dimulai dengan keharmonisan dalam keluarga, hubungan Agung dengan istrinya semakin baik dan dia bisa memaafkan segala khilaf yang dilakukannya. Hutang sudah mulai terbayar dengan dimudahkan oleh Allah SWT menjual aset dan keluar dari pekerjaan yang penuh dengan riba dan pekerjaan lainnya yang halal. Masya Allah

Namun kadang Agung pun kadang masih saja berpikir apakah benar ada doa agar hutang cepat lunas atau doa hutang lunas sekejap menurut islam lainnya?

Lalu tersadarlah ia dan menepis pikiran tersebut. Karena karunia Allah SWT yang telah diberikan jauh lebih berharga dari keinginan secepat kilat hutangnya lunas. Subhanallah.

Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang Pinjaman Online dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel