Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar

Setiap masalah selalu ada solusinya, sama halnya dengan permasalahan hutang. Dengan usaha anda bermunajat kepada Allah SWT melalui doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar, Insha Allah akan dikabulkan.

Allah SWT menyukai hamba-hambanya yang selalu berdoa kepada-Nya. Apalagi anda selama ini senantiasa memperbaiki ibadah dan akhirnya mencari solusi, apa saja doa yang bisa di amalkan agar permasalahan hidup bisa tuntas dan hidup menjadi lebih tenang. Tentunya dengan cara syariat yang benar.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar

Pada sharing kali ini, saya ingin membagikan mengenai amalan atau doa yang bisa kita sama-sama lakukan agar dapat menghapus kesusahan hidup yang melanda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Apalagi saat ini, Indonesia sedang dirundung dengan masalah pandemik virus Corona atau Covid-19. Yang berakibat ekonomi gonjang ganjing, hampir semua sektor terkena dampaknya.

Berimbas pula kepada para karyawan yang mengalami penurunan penghasilan sampai di potong 50%. Namun di sisi lain ada yang lebih buruk lagi, hingga terjadi PHK karyawan besar-besaran yang sungguh membuat hati miris.

Baca juga : Inilah Amalan Rezeki Lancar, Lunas Hutang dan Kekayaan

Belum lagi, masih ada keluarga yang masih memiliki hutang riba sehingga semakin menekan kehidupan sehari-hari. Ketika penghasilan terhenti, untuk memenuhi kebutuhan pokok saja tidak bisa apalagi harus membayar angsuran hutang-hutang tersebut dengan lancar.

Tentu kedepannya, bukan sekedar debt collector yang menagih tapi teror-teror kepada penunggak hutang yang membuat hidup penuh kegelisahan. Khususnya bagi penunggak hutang fintech atau pinjol (pinjaman online). Sudah menjadi konsumsi masyarakat umum, ketika mereka menagih sungguh penuh dengan fitnah dan hinaan. Astagfirullah.

Semoga banyak keluarga muslim di Indonesia terbebas dari hutang dan termasuk yang mengandung riba. Serta dapat memiliki hidup berkecukupan. Aamiin.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar


Sebenarnya banyak pilihan doa atau amalan yang bisa di munajatkan kepada Allah Azza Wa Jalla dalam kesehariannya. Namun, tidak ada salahnya semua amalan anda coba dulu dan menyesuaikan dengan aktivitas sehari-hari.

Karena semua amalan atau doa tujuannya agar anda menjadi taqwa dan Allah SWT menyukai hamba-Nya yang selalu meningkatkan taqwa. Lalu segala solusi, kemudahan dan ketenangan hidup bisa diberikan. Masya Allah.

Catatan !

Mengamalkan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar, secara tidak disadari juga akan menggugurkan dosa-dosa kita. Karena dalam amalan yang didawamkan, kita akan memohon ampun atas segala dosa dan khilaf yang telah dilakukan dengan hutang. Serta di doakan oleh malaikat-malaikat yang Allah SWT turunkan (Ustadz Muchlis Marshal).

Amalan tersebut adalah selalu bersholawat terutama di waktu-waktu yang mustajab seperti shubuh selepas sholat Tahajud atau jika anda puasa, saat selesai makan sahur.

Lebih kurang 35-40 menit sebelum adzan sholat shubuh, luangkan waktu untuk bersholawat dan sambil memanjatkan doa-doa dengan bahasa sendiri.

Gus Baha pun menekankan untuk lebih banyak memberikan pujian kepada Allah SWT, melalui asmaul husna dan sholawat. Lalu berdoa dengan kalimat sederhana seperti doa sapu jagat (Surah Al Baqarah Ayat 201).

Menurut Buya Syakur Yasin, bersholawat itu memuji kekasih Allah SWT. Dimana ketika orang tersayang kita di puji, di hormati dan juga ikut di sayangi. Kita akan baik terhadap orang yang memuji tersebut kan?

Catatan !

Lafadz sholawat bisa anda amalkan berikut dan sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari.

Sholawat :

Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad 
(minimal 1000 kali atau semakin banyak semakin bagus)

Sholawat Jibril :

Shollallaahu ala Muhammad
(sebanyak 15 ribu sampai 20 ribu kali sehari / dapat dicicil menyesuaikan aktivitas anda di keseharian)

Sholawat Ibrahimiyah :

Allahumma sholli ala Muhammad Wa ala Ali Muhammad
Kama shollaita ‘ala Ibrahim Wa ‘ala Ali Ibrahim
Wabarik ala Muhammad Wa ala Ali Muhammad
Kama Barokta ala Ibrahim Wa ala Ali Ibrahim
Fil ‘alamina innaka hamiidum maajiid 
(sebanyak 1000x atau semakin banyak semakin bagus)

Jadi, membumikan sholawat sebagai salah satu solusi sebagai doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar merupakan langkah yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel