Doa Pelunas Hutang Yang Mustajab dan Mendapat Rezeki Berkah

Diharapkan dengan rutin membaca wasilah doa pelunas hutang yang mustajab berikut ini, Allah SWT bisa ridho untuk mengabulkannya. Sekaligus kehidupan finansial anda selalu di liputi rezeki yang berkah. Aamiin

Gus Baha dalam kajian rutinnya ketika membahas bab hutang, memberikan peringatan bahwasanya jika seorang muslim yang memiliki hutang, kemungkinan kecil untuk di maafkan oleh Allah SWT sebelum hutangnya lunas.

Beliau juga memberikan nasehat dalam setiap ceramahnya, yaitu ketika Rasulullah SAW tidak mau mensholati seorang muslim yang wafat ketika masih memiliki hutang di dunia. Ketika ada kerabat si mayit yang bersedia melunaskan hutangnya, baru Rasulullah SAW ikut sholat.

Doa Pelunas Hutang Yang Mustajab dan Mendapat Rezeki Berkah
Doa Pelunas Hutang Yang Mustajab dan Mendapat Rezeki Berkah

Melalui peristiwa ini bisa menjadi wejangan untuk umat Rasul yang hidup di akhir zaman. Kita tidak boleh bersenang-senang atau bermudah-mudah dalam hutang.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Bahkan saat ini, untuk mendapatkan fasilitas hutang sangat mudah. Namun, dibalik kemudahan itu terdapat senjata pembunuh masal yang mengintai masyarakat muslim Indonesia. Karena terdapat unsur riba pada fasilitas-fasilitas hutang tersebut.

Oleh karena itu, merupakan kewajiban kita sebagai muslim untuk menghindari riba dan juga hutang-hutang dalam bentuk apapun. Karena orang yang melakukan riba artinya mengajak perang Allah SWT. Astagfirullah

Wasilah Doa Pelunas Hutang Yang Mustajab


Agar keinginan anda bisa terkabul misalnya doa hutang lunas sekejap, ulama-ulama kita selalu senantiasa menasehati dengan etika ketika bermunajat kepada Allah SWT.

1. Bertaubat

Mulailah dari bertaubat terlebih dahulu, memohon ampun kepada Allah SWT. Karena kita telah melakukan hal yang melalaikan.

2. Menjalankan ibadah sholat lima waktu dan tambah dengan sholat tahajud

Perbaiki ibadah kita terlebih dahulu, selalu menjalankan sholat dengan khusyu. Mulai menikmati sholat tahajud karena banyak manfaat melaksankan sholat tersebut.

3. Cara berdoa pertama dengan bersholawat sebanyak-banyaknya

Bersholawat adalah merupakan bagian dari cara berdoa. Dimana kita memuji kekasih Allah SWT yaitu Rasulullah SAW. Dawamkan selalu berbagai jenis sholawat.

4. Cara berdoa kedua dengan melafadzkan kalimat berikut ini selepas sholat.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas
Doa Agar Hutang Cepat Lunas
Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk Layaknya Gunung
Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk Layaknya Gunung

Catatan !

Setelah anda mulai memperbaiki ibadah vertical anda atau memperbaiki hubungan dengan Allah SWT. Mulailah berusaha untuk memperbaiki keadaan finansial anda. Mencatat semua hutang dan aset, untuk mencari prioritas mana yang harus di lunasi dan aset mana yang bisa di jual.

Lalu hiduplah dengan sederhana dan memohon ridho Allah SWT setiap rezeki yang kita cari. Alhamdulillah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel