Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk

Banyak hikmah yang dapat kita ambil di setiap kehidupan seseorang, mengenai usaha untuk istiqomah melalui doa agar terbebas dari hutang yang menumpuk sampai supaya mendapatkan kelancaran rezeki pekerjaan dan bisnis.

Hutang memang tidak dilarang dalam Islam alias di perbolehkan. Namun dengan berkembangnya dunia ke arah hedonisme. Membuat diri kita menjadi lupa bahwa ada keburukan dalam hutang jika kita tidak bertanggungjawab dengan baik untuk membayarnya.

Parahnya lagi, hampir semua fasilitas hutang yang dimiliki orang-orang muslim adalah hutang yang mengandung riba. Astagfirullah.

Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk

Ingat !

Apakah pernah kita menyadari bahwa hutang riba sungguh membawa dosa-dosa besar? Seperti dosa berzina selama 36x dan yang paling ringan adalah seperti berzina dengan ibu kandung sendiri. Naudzubillahi Min Dzalik. Astagfirullah.

Baca Juga: 

Saya yakin anda pun mengalami hutang riba yang menumpuk, dari satu bank ke bank lain atau di bank yang sama dengan fasilitas top up agar nama di SLIK OJK tetap bersih dan lancar.

Atau mungkin yang lebih parah, dari hutang pinjol satu ke aplikasi pinjol lainnya agar tidak di ancam yang disebar privasi anda ketika menunggak. Apalagi ternyata terdapat tambah bunga denda yang sangat tinggi ketika terlambat.

Oleh karena itu, solusinya adalah kembali bertaubat dan selalu ingat kebesaran Allah melalui doa / sholawat setiap saat.

Insha Allah melalui sharing kali ini saya ingin membagi doa yang sekiranya dapat anda lakukan di sela-sela aktivitas anda dan berusaha melunasi hutang.

Solusi Mengenai Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk


Bersholawat bisa menjadi solusi untuk anda. Bersholawat itu merupakan doa juga. Banyak yang telah mengalami keajaibannya dengan hal tersebut.

Ida seorang pedagang yang memiliki hutang riba di salah satu bank konvensional. Kondisi hutangnya menunggak dan tentu saja teror menaungi kehidupannya.

Dia baru saja mengenal sholawat karena izin Allah SWT. Dengan banyaknya testimoni dari pengamalnya, tentu hal ini menggerakan Ida untuk juga bertawasul agar beban hidupnya hilang dan bisa membayar hutang.

Usaha yang dijalaninya tidak dapat memenuhi untuk membayar hutang karena terjadi penurunan daya beli. Tentu yang jadi prioritas adalah kebutuhan rumah tangga.

Awal Januari 2019 Ida mulai konsisten untuk bersholawat Jibril sebagai doa agar terbebas dari hutang yang menumpuk karena dapat dilakukan sambil beraktivitas dagang dan selepas sholat.

Sebulan setelah itu, usahanya mulai membaik. Kerabat yang pernah berhutang kepadanya tiba-tiba menelpon kalau dia ingin membayar hutang. Padahal dia sendiri sudah lupa berapa nominal uang dan kapan yang pernah di kasih kepada kerabatnya itu.

Semakin hari bonusnya, hati Ida di lapangkan ketika berjualan. Tidak lagi terburu-buru atau terpaksa karena ada kejaran hutang. Niat jualan untuk mendapat berkah Allah SWT. Masya Allah. Alhamdulillah.

Catatan !

Doa ataupun sholawat banyak pilihannya. Jika kebutuhan mengenai doa hutang lunas sekejap. Anda bisa melafadzkan jenis sholawat apapun. Untuk lafadz sholawat Jibril sebagai berikut :

Sholallahu ala Muhammad

Bisa di ucapkan sebagai dzikir harian, agar setiap aktivitas mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Sekarang anda yang harus membuktikan sendiri melalui tawasul doa agar terbebas dari hutang yang menumpuk dengan sholawat. Semoga Allah SWT mengabulkan. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel