Doa Ampuh Agar Tidak Ditagih Hutang Yang Mustajab

Anda pasti sudah tahu, bahwa doa adalah senjata orang Mukmin untuk bisa mendapatkan solusi dari semua permasalahan hidup. Lalu apakah ada doa ampuh agar tidak ditagih hutang? Alhamdulillah anda menemukan artikel ini, simak dan pahami isinya.

Zaman ini, tidak sedikit yang mengeluh mengenai problem hutang. Apalagi hutang-hutang yang bermunculan beberapa tahun terakhir semuanya mengandung riba. Maka semakin lengkap sudah dosa-dosa yang kita dapatkan sekarang dari pinjaman.

Doa Ampuh Agar Tidak Ditagih Hutang Yang Mustajab
Doa Ampuh Agar Tidak Ditagih Hutang Yang Mustajab

Penyaluran kredit tersebut mulai dikucurkan oleh bank-bank pemerintah sampai dengan bank-bank swasta. Target pasar mulai dari level desa sampai dengan menyasar ke seluruh pelosok Indonesia.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Yang artinya adalah untuk mengajukan kredit sangat dipermudah di Negara kita tercinta ini. Namun, tentunya menjadi bumerang bagi warganya yang belum melek mengenai financial.

Efeknya adalah keuangan pribadi anda menjadi besar pasak (pengeluaran) daripada tiang (penghasilan). Semakin runyam dan membuat hari-hari tidak tenang.

Anda tidak sendiri, problem yang anda hadapi kali ini banyak di alami saudara muslim kita. Secara spesifik tentunya masalah yang cukup menguras emosi adalah berhadapan dengan penagih hutang.

Proses penagihan yang mereka lakukan sering kali dengan cara intimidasi, teror dan fitnah. Khususnya debt collector dari perusahaan pinjaman online atau fintech.

Begini Cara Doa Ampuh Agar Tidak Ditagih Hutang


Hasil dialog atau komunikasi di grup RCC (Riba Crisis Center) di WA. Awal bergabung, para anggota diberikan wejangan mengenai fokus untuk melakukan taubat terlebih dahulu yang disampaikan oleh para mentor atau senior yang secara totalitas dan ikhlas membantu orang-orang yang telilit hutang di grup tersebut.

Melalui nasehat untuk bertaubat, merupakan bagian dari advokasi iman (tahap 1) alias pendampingan untuk memperbaharui iman, memohon ampun dan bergantung kepada Allah SWT. Karena pinjaman yang menunggak ini merupakan hutang yang mengandung riba.

Namun, tentu adakalanya para anggota membutuhkan solusi untuk menghadapi penagih hutang.

Solusinya adalah sampaikan apa adanya, dengan kondisi anda yang tidak bisa membayar hutang kepada debt collector tersebut. Tetap tenang dengan berbagai teror yang dihadapi, mulai dari penyebaran data pribadi sampai di datangi ke rumah atau kantor.

Sambil menjalani aktivitas sehari-hari, dawamkan terus sholawat dengan harapan sebagai doa ampuh agar tidak ditagih hutang. Karena yang dapat membolak-balikan hati manusia hanya Sang Pencipta. Melalui sholawat menurut Buya Syakur Yasin sebagai bentuk memuji kekasih Allah SWT yaitu Rasulullah SAW.

Ketika Allah SWT senang karena sholawat kita. Insha Allah akan ada keajaiban-keajaiban yang tidak terduga dalam hidup anda. Mungkin salah satunya seperti bertemu dengan debt collector yang mengerti kondisi anda sehingga bisa memberikan solusi agar hutang cepat lunas. Mungkin juga hutang anda dengan kerabat malah di berikan keringanan atau penangguhan waktu.

Sholawat yang dapat ditawasulkan sehari-hari sebagai ikhtiar agar tidak ditagih hutang adalah dengan membaca sholawat Jibril. Lafadznya sederhana sebagai berikut.

Sholallah ala Muhammad

Dapat di baca disela aktivitas atau selepas sholat-sholat fardhu dan tahajud sampai dengan 10 - 15 ribu kali per hari. Jika tidak sampai hitungan yang disampaikan tidak masalah, intinya anda sudah berusaha selalu bertawasul untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Catatan !

Tetap tenang menghadapi debt collector dan bergantung dengan Allah SWT semata karena ini jalan takdir yang Dia berikan untuk bisa anda lalui. Hindari juga amalan-amalan tanpa ada dasar sunnah, supaya anda terhindar dari sirik.

Filter dengan tausiyah ulama-ulama kita di Youtube atau ke guru agama anda dalam kajian.

Lalu, mulailah untuk memperbaiki keuangan keluarga agar hutang riba lunas dengan selalu bermunajat doa agar hutang cepat lunas. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel