Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Hidup Tenang

Pada artikel sharing kali ini saya ingin memberi tahu mengenai bagaimana sih doa agar hutang cepat lunas dan dengan harapan kemudian hari hasilnya anda juga memiliki hidup yang tenang serta yang paling utama adalah terbebas dari hutang yang mengandung riba.

Ada yang bilang, “pengalaman merupakan guru yang terbaik”. Ketika seseorang yang pernah mengalami sesuatu kejadian / peristiwa biasanya selalu senantiasa berbagi agar kejadian yang telah dialami dirinya tidak terulang lagi kemudian hari oleh orang lain.

Begitu pula apa yang akan disajikan di blog ini. Pengalaman orang terdahulu bisa dijadikan warning untuk kita saat ini dan di masa depan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Karena telah banyak nasib buruk yang dialami seseorang dari dosa-dosa yang dilakukannya. Apalagi berkaitan dengan riba. Astagfirullah.

Kita semua tahu bagi seorang muslim menghindari hutang adalah lebih baik. Karena hutang membuat diri kita hina di siang hari, gelisah di malam hari. Ketika hutang tersebut mengandung riba, semakin banyak dosa yang ditanggung.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Hidup Tenang
Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Hidup Tenang

Tidak perlu panjang lebar untuk membahas lebih dalam mengenai hutang dan riba seperti apa. Kemungkinan besar anda bisa mampir kesini tentu saja sudah memiliki pengetahuan tentang hal tersebut. Mulai dari sumber hadist dan apa akibat dari dosa riba tersebut dari para ulama-ulama kita. Masya Allah.

Lalu apa saja doa yang dapat membebaskan diri kita semua dari belenggu hutang?

Catatan !

Saya berharap, anda sudah melakukan tobat nasuha dan memohon ampun kepada Allah SWT karena telah banyak bergelimang maksiat.

Selain itu, hindari mencari solusi terkait bebas dari hutang dengan mengandalkan hal-hal syirik. Karena banyak sekali tersebar materi-materi yang mengganggu akidah kita sebagai seorang muslim.

Anda bisa berkonsultasi dengan ustadz anda, tukar pikiran dengan pasangan atau orang tua mengenai hal yang ada di artikel ini. Agar mendapatkan pahala dari kegiatan diskusi menambah ilmu.

lanjut…

Lakukan doa-doa dibawah ini selepas sholat (wajib atau sunnah tahajud). Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah


Apa yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat dan Habib Novel Alaydrus bisa menjadi doa pilihan untuk anda agar Allah memudahkan anda bisa membayar hutang.

Doa yang diriwayatkan oleh HR Hakim, Tirmidzi dan Ahmad, bisa anda baca sesuai kalimat dibawah ini.

Untuk pengucapan dalam bahasa latin, sebagai berikut :

Allahummakfinii bihalaa lika ‘an haroomika wa aghnii bifadhlika ‘amman siwaak

Catatan !

Lakukan selepas sholat fardhu dan sunnah tahajud. Simak juga video dibawah ini dari tausiyah Habib Novel Alaydrus.


Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Lancar


Selain dengan doa yang disampaikan diatas, anda bisa mengamalkan sholawat (disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus dalam tausiyahnya). Karena sholawat juga merupakan bagian dari doa.

Beliau mengibaratkan sholawat itu sayapnya doa. Ketika berdoa sebaiknya juga anda melafadzkan sholawat setiap hari.

Sholawat ini juga sering di dawamkan oleh Ustadz Muchlis Marshal dan DN Resutari. Vlogger seputar keajaiban sholawat. Para penggemar mereka pun sudah banyak mengamalkan dan mendapatkan berbagai kemudahan dalam hidup mereka.

Catatan !

Untuk melaksanakan sholawat jika tidak dapat memenuhi jumlah yang ditentukan. Jangan berputus asa, intinya adalah hati anda ikhlas bersholawat untuk Rasulullah SAW agar di mudahkan pelunasan hutang anda.

Sholawat Jibril :


Shollallaahu ‘ala Muhammad 
Dengan pilihan sebanyak 4444 kali / 15.000 – 20.000 kali / sebanyak-banyaknya setiap harinya.

Sholawat Nabi :


Allahumma sholli ala Muhammad Wa ala Ali Muhammad
Dawamkan sebanyak 1000 kali setiap hari 

Sholawat Ibrahimiyah :


Allahumma sholli ala Muhammad Wa ala Ali Muhammad
Kama shollaita ala Ibrahim Wa ala Ali Ibrahim
Wabarik ala Muhammad Wa ala Ali Muhammad
Kama Barokta ala Ibrahim Wa ala Ali Ibrahim
Fil alamina innaka hamiidum maajiid 
Dengan pilihan sebanyak 1000 kali setiap hari

Catatan !

Terus perbaiki kualitas sholat anda, fardhu dan tahajud agar Allah mengijabah segala hajat yang anda butuhkan termasuk melunasi hutang.

Pilih salah satu amalan yang bisa anda lakukan secara konsisten. Intinya adalah anda bermunajat dengan sungguh-sungguh dan berusaha memperbaiki tauhid.


Doa Agar Hutang Cepat Lunas Menurut Islam


Banyak doa dan amalan yang tersebar di internet. Di sampaikan oleh para ulama kita dan dibagikan oleh para blogger dan vlogger di Indonesia.

Tergantung kembali kepada diri kita sendiri, apakah kita konsisten akan menjalankannya atau tidak. Diatas, telah saya rangkum doa dan sholawat dengan harapan agar mempermudah hutang anda cepat lunas dengan ridho-Nya.

Insha Allah, semua bentuk amalan diatas sudah sesuai dengan apa yang Islam ajarkan.

Cepat atau tidaknya hutang anda lunas, merupakan kehendak Allah SWT. Namun sebagai manusia kita patut berikhtiar secara konsisten untuk memperbaiki ibadah dan tindakan kita.

Bertaubat dan terus menjalankan perintahnya, bisa saja ada jalan yang tidak terduga-duga yang dapat melunasi hutang anda. Aamiin

Agar rezeki melimpah juga, disadur dari tausiyah Habib Novel Alaydrus. Lakukan terus menerus alias konsisten mengamalkan doa tersebut dan bisa anda jadikan sebagai dzikir setiap hari.

Lakukan ini setiap setelah sholat fajar 2 rakaat dan sebelum melaksanakan sholat shubuh.

Lafadznya sebagai berikut.

Subhanallah wabihamdii subhanallahil adziim, Astaghfirullah (sebanyak 100x)

Simak tausiyah habib Novel Alaydrus berikut ini untuk menambah wawasan.


Doa Supaya Hutang Cepat Lunas


Banyak faedah dalam melakukan amalan sholawat, salah satunya adalah untuk dapat melunasi hutang. Bersholawat itu merupakan salah satu cara berdoa.

Tidak sedikit yang mengamalkan sholawat setiap saat, setiap hari. Mendapatkan kemudahan-kemudahan dari Allah SWT ketika seseorang berikhtiar ingin melunasi hutang.

Pilihan sholawat bisa anda lakukan seperti lafadz yang sudah disampaikan diatas.

Praktekan dengan konsisten dan senantiasa selalu bertawasul dengan sholawat. Walaupun doa belum terkabul, istiqomah terus dengan tujuan mendapat berkah dan ridho Allah SWT.

Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk


Dalam salah satu tausiyah Habib Novel Alaydrus, beliau menyampaikan doa ini yang harus selalu dipanjatkan jika memiliki hutang. Bahkan jika hutang tersebut sebesar gunung. Allah SWT yang akan melunaskannya.

Yang artinya adalah jikalau hutang anda menumpuk dengan nominal jumlah yang besar atau kuantitas yang banyak di berbagai tempat. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak tentu akan lunas.

Selalu panjatkan doa yang dijelaskan diatas, yang di riwayatkan HR Hakim, Tirmidzi dan Ahmad.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Harus Dibaca
Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Harus Dibaca

Semoga Allah Azza Wa Zalla meringankan segala beban dan segera melunasi hutang anda dengan jalan yang tidak diduga-duga. Aamiin..

Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung


Hutang dengan analogi besarnya menyerupai gunung atau menumpuk sehingga rasanya beban hidup kita semakin berat. Memang menjadi permasalahan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ingat !

Bertaubat lebih dahulu karena menyepelekan hutang untuk memenuhi gaya hidup hedon kita. Yang parahnya lagi, terdapat riba di dalam proses utang piutang tersebut.

Solusinya lalu berdoa lah dengan apa yang telah Ustadz Adi Hidayat dan Habib Novel Alaydrus sampaikan diatas. Atau dawamkan juga doa berikut ini selain doa-doa diatas.

Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk Layaknya Gunung
Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk Layaknya Gunung

Insha Allah, kita mendapatkan hati yang tenang dan dengan harapan lunaslah hutang kita

Doa Ampuh Agar Tidak Ditagih Hutang


Secara spesifik sesuai pengalaman penulis, tidak ada doa atau amalan khusus agar tidak ditagih. Bahkan mungkin menghindari teror dari debt collector.

Mungkin ada kalanya anda nanti bisa mendapatkan momen setelah menjalani taubat dan selalu mendawamkan sholawat dan doa setiap hari. Tiba-tiba hidup tenang, telepon dari debt collector atau penagih utang lainnya bisa anda tanggapi dengan tenang.

Oleh karena itu, ada baiknya anda berdoa dengan amalan-amalan diatas dan niatkan hati untuk membayar walaupun belum dapat melunasi semua. Paling tidak anda berusahan mencicil dengan sebagian pokoknya.

Biasanya pihak peminjam tidak akan terus-terusan mengejar kita untuk menagih hutang jika ada nominal yang sudah terbayarkan.

Ingat !

Yakin dan terus tawakal kepada Allah Azza Wa Zalla bisa menyelesaikan problem anda.

Doa Pelunas Hutang Yang Mustajab


Kala hidup dipenuhi dengan hutang, tentunya kita selalu berharap dengan bermunajat dan semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita.

Banyak doa dan sholawat yang di sharing pada artikel ini. Lafadzkan secara bergantian setiap selesai sholat fardhu dan tahajud.

Insha Allah ada saja jalan yang tidak disangka-sangka akan hadir ke kehidupan anda.

Ingat !

Luangkan waktu khusus, untuk bertawasul dengan sholawat. Kita di perintahkan Allah SWT dalam Al Quran untuk bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.


Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah


Kata ulama dan ustadz kita, setiap doa itu berpotensi mustajab. Baik yang berbahasa arab sesuai kaidah hadits atau sesuai bahasa sesuai pemahaman kita sendiri.

Karena hal tersebut sudah sesuai sunnah. Selama anda merasa bergantung kepada Allah SWT terus. Dia akan selalu menolong anda setiap saat.

Berikut tambahan doa untuk anda yang bisa diamalkan sehari-hari selepas setiap sholat tentunya.

Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah
Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah


Demikian doa-doa yang bisa anda munajatkan mengenai masalah hutang-hutang biasa dan hutang yang mengandung riba.

Anda pasti yakin dengan Allah Azza Wa Zalla pemilik segala sesuatu di bumi dan di langit. Tidak luput dari pengamatan-Nya, baik yang kecil seperti atom hingga sebesar alam semesta.

Paksa diri untuk mengaji Al-Quran. Banyak ayat yang menyadarkan kita bahwa dalam hidup senantiasa bergantung kepada Allah SWT seperti yang dilakukan para Nabi dan Rasul pada masa lampau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel