Inilah Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung Yang Tepat

Bermunajat dengan doa untuk melunasi hutang segunung merupakan langkah berikutnya setelah anda bekerja / berdagang lebih keras. Sebagai seorang muslim, berdoa bisa menjadi wasilah kerja keras kita membuahkan hasil.

Rasulullah SAW pernah berkata “Doa adalah senjata seorang muslim”. Strategi itulah yang harus kita jalani agar dapat melunasi hutang-hutang kita.

Apalagi saat ini, telah banyak kemudahan pengajuan fasilitas-fasilitas pinjaman atau kredit. Membuat seorang muslim terpedaya untuk berhutang dan bermaksiat dengan riba. Pada akhirnya, hal tersebut bisa menjadi boomerang. Karena malah membuat diri terlilit hutang riba. Saya yakin anda pun saat ini merasakannya.

Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung
Inilah Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung Yang Tepat

Catatan !

Dengan bertaubat merupakan solusi untuk permasalahan hutang yang dihadapi saat ini. Segera untuk memohon ampun kepada Allah SWT karena bermaksiat dan secara tidak langsung kita mengumumkan perang dengan masuk ke transaksi riba. Astagfirullah.

Baca Juga: Bagaimana Cara Saya Menyelesaikan Utang dengan 2 Taktik yang Terbukti Berhasil

Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung Yang Sesuai Sunnah


Warisan yang paling berharga di dunia ini bukanlah harta benda, seperti emas, berlian dan lain-lain. Tetapi, warisan yang berharga adalah para ulama yang memberikan ilmu-ilmu dari Rasulullah SAW tentang dunia dan akhirat.

Salah satu permasalahan hidup yang banyak dialami seseorang adalah mengenai hutang. Apalagi hutang-hutang tersebut terdapat riba di dalamnya. Semakin lengkaplah dosa seorang muslim yang semakin membuat hidup semakin terpuruk.

Doa ini bisa anda selalu munajatkan setiap selesai sholat fardhu dan sunnah tahajud. Rujukan doa ini berasal dari HR. Tirmidzi no. 3563, hasan menurut At-Tirmidzi, begitu pula hasan kata Syaikh Al Albani.

Dengan lafadz sebagai berikut.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Doa Untuk Melunasi Hutang Segunung
Doa Agar Hutang Cepat Lunas

Doa lunas hutang ini juga disampaikan oleh ulama kita tercinta mulai dari Ustadz Adi Hidayat dan Habib Novel Alaydrus.

Tambahan !

Dalam setiap aktivitas sehari-hari, anda sebaiknya senantiasa untuk selalu mendawamkan juga sholawat Jibril. Sholawat ini mudah karena lafadznya pendek.

Bunyi lafadznya sebagai berikut.

Sholallahu ala Muhammad

Menurut Buya Syakur Yasin, sholawat Jibril ini merupakan lafadz sholawat yang tepat. Untuk mendapatkan hasil dari keajaiban sholawat ini, beliau menyarankan untuk melafadzkan sholawat ini sebanyak 60.000 kali setiap hari.

Jumlah sholawatnya memang cukup banyak, namun intinya adalah bukan banyaknya harus di ucapkan secara sirr (dengan suara pelan). Tetapi, harus dipahami agar merasuk ke dalam jiwa bahwasanya kita memuji kekasih Allah, yaitu Rasulullah SAW.

Sehingga dengan sholawat sebagai munajat doa untuk melunasi hutang segunung bisa terkabul. Karena Habib Novel pernah mengatakan, sholawat merupakan sayapnya doa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel