Topic Pembicaraan PDKT – Pria dan Wanita Wajib Baca

Ya, kamu sedang kesulitan dalam mencari topic pembicaraan PDKT kan? Padahal ini langkah awal kamu untuk bisa lebih intens berkomunikasi dengan dia.

Kalau kamu memang susah karena kehabisan bahan, artikel ini cocok buat kamu untuk brainstroming topik-topik apalagi yang mengena ke si dia.

Tapi kalau kamu baru ingin memulai semuanya dari nol, maka 1000% sangat tepat kamu membaca postingan kali ini.

Topic Pembicaraan PDKT – Pria dan Wanita Wajib Baca
Topic Pembicaraan PDKT – Pria dan Wanita Wajib Baca

Mulailah dengan secara berurutan mengikuti tips dibawah ini agar menunjang PDKT yang kamu lakukan. Sehingga, kegiatan obrolan kamu jadi semakin intens dimanapun dan kapanpun.

Topik-topik yang akan dibahas ini akan memudahkan walaupun ternyata gebetan yang diincar jauh dibawah usia kamu saat ini.

Kalau kamu masih minder apakah topik yang akan kamu bahas akan membuat obrolan hangat? Sebaiknya kamu abaikan dulu pikiran itu. Toh sekarang PDKT gak hanya dengan bertemu atau tatap muka. Tapi bisa melalui media sosial (WA, Line, Mi Chat, Dating Apps, Facebook, Twitter dan lain-lain).

Masalah penampilan karena membuat kamu kurang pede, bisa kamu perbaiki nanti. Yang penting, skill komunikasi kamu harus terus diasah. Ini yang penting, karena hal ini merupakan soft skill yang jarang dimiliki para pria dan wanita.

Tips yang akan dibagikan bersifat umum. Maksudnya baik cowok atau cewek bisa memanfaatkannya untuk menjalin komunikasi. Yang membedakannya mungkin, teknis kamu bercerita aja sesuai karakter kamu.

Wanita Memulai Topic Pembicaraan PDKT?


Bagi para kaum cewek pernah berpikir. Aah … masa sih, kami (wanita) memulai PDKT? Kan kami mau dikejar-kejar para pria alias cowok-cowok itu.

Tapikan sebelum dikejar-kejar cowok, para cewek perlu menstimulus agar si cowok bisa mulai mem-follow cewek?

Oleh karena itu, kamu tetap perlu artikel ini sebagai bahan tambahan topik pembicaraan saat PDKT dengan cowok. Agar kalian bisa senantiasa berkomunikasi dengan lebih menarik, hangat dan asyik.

Buat cowok, berbahagialah karena kamu ternyata dipertemukan dengan cewek yang pas ketika ngobrol atau chating. Karena ada cewek yang mulai proaktif.

Ketika cowok menemukan cewek atau wanita proaktif. Komunikasi kalian layaknya bermain futsal, saling oper dan assist untuk tujuan menjebol gawang (menjalin hubungan lebih intens yang positif). Bukan yang lain ya? Hehe

7 Topic Pembicaraan PDKT Anti Bingung


Ok, topik seperti apa yang akan membuat PDKT yang anti bingung untuk bisa dibahas? Ini dia yang bisa kamu terapkan ketika ngobrol.

[1] Foto profil atau status media sosial


Sederhana, mulailah membahas foto profil yang dia pasang. Status media sosial yang pernah dia publish.

Banyak cerita menarik kalau kamu bisa buka pertanyaan hal tersebut. Orang yang publish hal tersebut pasti punya tujuan kan?

Apalagi saat ini kamu sedang menjajaki PDKT, tunjukkan bahwa kamu orang yang peduli.

[2] Berkaitan dengan diri kamu sendiri dan mintalah pendapat


Mintalah pendapat terkait hal-hal yang mungkin membingungkan kamu, namun tetap terkait keseharian dia (pekerjaan, hobi dan lain-lain).

Bisa juga mulai menceritakan tentang diri kamu dan bertanya kepadanya apakah sudah sesuai atau mungkin ada hal yang perlu diperbaiki, bahkan di hilangkan dan seterusnya.

[3] Sharing website atau blog


Share aja berbagai informasi dari website atau blog di internet ke dia, toh kamu sedang mencari minat dia seperti apa kan?

Dengan aktivitas kamu seperti itu, nanti akan muncul terkait bidang apa yang membuat gebetan antusias.

Mulai dari musik, kosmetik, buku bacaan, sinetron, k-drama, movie dan lain-lain.

[4] Terkait hobi si dia


Saat kamu udah mulai tahu minat yang bikin dia antusias, mulai deh kamu perdalam pengetahuan kamu terkait kegemaran yang disukainya.

Tidak usah mengetahui terlalu dalam, cari informasi umumnya saja. Hal-hal yang detail bisa buat bahan kamu mengobrol untuk PDKT.

[5] Tentang masa lalu di sekolah atau kampus


Banyak cerita menarik loh yang bisa bikin si dia bercerita dari masa lalunya waktu jadi seorang pelajar atau mahasiswa. Coba aja gali hal tersebut, tapi jangan buka obrolan soal mantan dan masa lalu yang kelam ya.

Ingatkan memorinya mengenai hal-hal yang menyenangkan.

[6] Topic pembicaraan PDKT mengenai traveling


Obrolin berkaitan dengan perjalanan yang sudah dan akan dia kunjungi. Kalau bisa masukan kalimat modus kamu untuk jalan bareng. Hehe

Biasanya hal ini akan menimbulkan antusias dari dia, apalagi kalau kamu udah pernah berkunjung di kota-kota favorit pelancong. Bisa tuh kasih saran dia berkaitan spot foto mantap, tempat belanja, nongkrong atau shopping dan sebagainya.

[7] Makanan favorit


Membahas makanan merupakan yang paling asyik, kalian bisa seakan-akan menjadi juri master chef.

Mulailah membahas cemilan kesukaan atau bertanya makanan favorit gebetan. Next, bisa jadi ide kamu untuk kasih sesuatu untuk dia.

Ini Langkah Selanjutnya Setelah Menguasai Topic Pembicaraan PDKT dengan Gebetan – Skill Storytelling


Topik-topik diatas memang akan membuka wawasan alias kreatifitas kamu untuk berkomunikasi. Tapi ada skill lain yang akan membuat kamu berbeda dari cowok dan cewek lainnya.

Yaitu skill storytelling.

Sangat sedikit yang menguasai kemampuan ini, untuk kamu yang sudah membaca artikel ini sampai akhir. 

Nah, kali ini saya harus memberi kamu ucapan “Selamat, kamu adalah orang yang beruntung”.

Bagi wanita, hal ini mungkin sesuatu yang biasa. Wanita ketika ngobrol dengan teman sesama wanita, mereka akan lebih banyak ngalor ngidul ketika bercakap-cakap. Memunculkan emosi sedih, takut, bahagia dan lain-lain secara alami.

Berbeda dengan laki-laki, ketika berkomunikasi mereka sedikit agak kaku dan lebih kearah menyajikan data dan fakta saja.

Karena storytelling itu merupakan skill yang dapat mengguggah lawan jenis dari sisi imajinasi dan emosional.

Ini dia cara ampuh bikin si dia penasaran, tidak membosankan dan disukai oleh gebetan kamu. Yang jelas, skill ini cocok buat kalian cewek dan cowok.

[1] Pada saat kamu mengobrol, yang utama adalah tunjukkan emosi terlebih dulu.


Dalam skill ini, mulailah mengusahakan ekspresi kamu menunjukkan emosi. Jangan dijawab dulu pertanyaan dia. Buat si dia penasaran, ada apa sih?

Misalnya nih, waktu kamu ditanya “kamu kerja dimana sekarang?”.

Hindari menjawab, “kerja di bagian x urusin b”. Dst yang menunjukkan hal tersebut bersifat data dan fakta. Kamu malah akan terlihat kaku.

Lebih baik kamu menjawab dengan seolah-olah berpikir, lalu kamu ngomong, “enaknya mulai darimana ya?”.

Secara tidak sadar, si dia akan penasaran. “Kok malah balik tanya sih?”

Nah, udah nangkap maksudnya ya?

Obrolan disana akan muncul, timbal balik komunikasi. Sehingga ada obrolan berjalan dua arah.

[2] Intonasi suara kamu diperhatikan


Walaupun kamu udah menunjukkan ekspresi yang mungkin buat gebetan penasaran. Jangan lupa, kamu harus bisa tahu kapan menekankan kalimat penting pada saat percakapan.

Mungkin ada kondisi kamu grogi, yang sumbernya ada di kondisi kamu tidak tenang. 

Cobalah mulai atur pernapasan, jika kamu mengalami kondisi seperti itu.

Atur pernapasan kamu melalui perut bukan dada. Coba deh pegang perut kamu, hirup udara dan rasakan perut kamu mengembang dan mengempis.

Dengan melakukan hal tersebut bisa membantu kamu untuk menjaga intonasi dalam mengobrol dengan si dia.

Sip … mudah-mudahan kamu bisa mendapatkan manfaat dari artikel sederhana ini ya? Sehingga bisa memulai topic pembicaraan PDKT menjadi lebih dalam.

Regards… your affectionate friends.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel